Selasa, 18 Oktober 2011

////

Rujak kangkung (Khas kuningan)

Haha jadi ganti tema nih ....


ketimbang bingung mau update apa mending update makanan kesukaan gw. #ngecesiler wkwk
in adalah salah satu makanan khas dari kuningan, dari sekian makanan khas kuningan gw paling
doyan sama yg namanya rujak kangkung klo bahasa kampung nya mah "bakasem" :D

klo liat gambar di atas udah ngiler aja bawaan nya, cara bikin nya juga mudah sederhana sekali ...

>>
Bahan² nya

- 1 ikat kangkung, petik daunnya,kemudian rebus.

>> Bumbu² yg dihaluskan


- 8 buah cabe rawit (pedasnya sesuai selera ia)

- 1 buah terasi (yg kecil ia)

- 50 gr gula jawa
- 1/2 sdk asam jawa, cairkan dengan air
- 1/4 sdk garam

>> Cara membuat

- campurkan semua bahan bumbu yg di haluskan, cicipi rasanya sesuai selera

Selamat mencoba  :))
sangat mudah kan cara bikin nya, boleh di tambahin pake sayuran lain, sesuai selera aja :))
rasanya unik dan enak pastinya .....

16 Reactions to this post

Add Comment
  1. Admin Info Kita mengatakan... 18 Oktober 2011 22.08

    wkwkkwkeeekkwkkeeee
    sabar... =D

  2. yohan heryana mengatakan... 18 Oktober 2011 22.11

    sukur sukur wkwk
    sering sering aja kaya gitu :ngakak

  3. Trenggalek Jelita (Cangkrug-ane CahNdeso) mengatakan... 19 Oktober 2011 17.07

    Xixixii... jangan sewot donk; kalau kehapus, ya buat lagi yang baru.. kan mudah???!!!
    Salam sahabat...

  4. nini Bawel mengatakan... 19 Oktober 2011 18.24

    @admin : sabar sampe pantat lebar :P wkwk

    @yoan : alhamdulilah ia.. sesuatu #preet

    @cahNdeso : wkwk mudah si cuman ni otak saya lagi mentok :D #males bangt

  5. Latifah Ratih mengatakan... 20 Oktober 2011 13.34

    wah..ngiler dirikuw...entar pulang saya praktekin deh.. ^_6

  6. nini Bawel mengatakan... 20 Oktober 2011 13.48

    @ cc latifah : hehe.. okee cc
    klo bikin boleh lah nini bagi dikit :D #ngarep mode on

  7. Cahaya mengatakan... 20 Oktober 2011 17.40

    owh, kebanyakan kangkung c makanya jd pelupa. :D

  8. awwab mengatakan... 20 Oktober 2011 19.24

    Terasi-nya dibakar dulu tidak....apa terasi mentah yah

  9. sidedy mengatakan... 21 Oktober 2011 14.42

    cara makannya gimana? :D

  10. Hana Nuraini mengatakan... 21 Oktober 2011 15.29

    keliatannya enak...bikinnya gampang pula ^^

  11. nini Bawel mengatakan... 21 Oktober 2011 16.24

    @cahaya : wkwkwk ngaru ia, perasaan kaga deh :P
    @awwab : dibakar dulu biar mantab :D
    heemm... wanginya semeriwing wangi terasi
    hahahah
    @Dedy : bos klo makan biasa nya gimana..??
    @hana : makanya praktekin cc hana :) #salam bloofers

  12. allinOne mengatakan... 22 Oktober 2011 20.27

    rujaknya sdah 4 hari mbak...sdah basi..ha²ha²ha

  13. Chilfia Karunianty mengatakan... 23 Oktober 2011 10.45

    nyummy ^_^

  14. The Great Mbah Dukun mengatakan... 25 Oktober 2011 07.47

    wah ini mantab... nampak seger ciiing

  15. nini Bawel mengatakan... 25 Oktober 2011 08.45

    @ MBAH DUKUN : WKWKWK ada mbah dukun kwkwkwkwkwk
    mbah suka rujak kangkung juga ckckck :D

  16. Toko Online Kalistajaya mengatakan... 28 Desember 2012 17.48

    siip manteep.

Posting Komentar

monggo di comennt