Minggu, 19 Februari 2012

////

Mengingatkan vs Ikut Campur


Tau ga sih, mengingatkan dan ikut campur itu beda tipis sehingga orang sulit membedakannya.

Mengingatkan itu memberitahu kepada seseorang/kelompok agar tidak melakukan hal-hal negatif, atau menyerukan kebaikan. 
Sementara ikut campur adalah ikut mengurusi permasalahan orang lain, dimana masalah tersebut tidak layak untuk kita campuri. 

Contoh kasusnya ketika kita punya teman yang bertindak salah, sebagai teman yang baik kita mengingatkan agar teman kita tidak bertindak salah, "demi kebaikan dia" menurut kita
Tapi tidak selalu begitu menurut penilaian teman kita, bisa saja kita dianggap ikut campur.

So, berhati-hatilah dalam mengingatkan dan jangan pernah ikut campur urusan orang lain, karena kebanyakan orang tidak mau orang lain mencampuri masalahnya. 
Pastikan kita hanya mengingatkan sekedarnya saja, tidak memaksa.

Just my opinion (^.^)y

23 Reactions to this post

Add Comment
  1. DESA CILEMBU mengatakan... 19 Februari 2012 13.59

    nice pisan ni...semet ayeuna saya moal rek ikut campur ah, ngingetkeun bade bedo we ah..abisnya beda tipis tea atuh da. ayeuna mah bade ngado'akeun sajah dalam hati.

  2. kampungku corolla mengatakan... 19 Februari 2012 15.37

    setuju ah,kanggo desa cilembu ikutan ka cilembu bd ngadoakeun we ah...

  3. Kang Asep mengatakan... 19 Februari 2012 19.55

    Ni, kalau Akang tidak mau mengingatkan orang lain walaupun dia berbuat salah,, KECUALI kalau dia sendiri yang meminta masukan. Yaitu tadi seperti yang nini bilang khawatir dia salah terima disangka Akang ikut campur ,,,, :)

    sae eum postinganana,,, teu sangka nini hebat,,,

    wilujeng ngeblog

  4. Shinigami mengatakan... 20 Februari 2012 13.05

    wah, kalau saya ga mau ambil pusing dengan orang yang ga peduli sama dirinya sendiri
    kecuali dia meminta b antuan ke saya :)

  5. Raihan Marie Ramadhan mengatakan... 20 Februari 2012 20.44

    Orang kuningan yang tak koment di Cinta Deras,ini bukan ikut campur,namun ingin sekedar dikunjungi.Nice share,thanks ya,happy blogging ajah.

  6. arie5758 mengatakan... 21 Februari 2012 16.02

    Jika memang sahabat sangat dekat, tidak ada salahnya mengingatkan. Perkara didengar atau tidak, itu sudah menjadi urusan yg bersangkutan.

    Nice share, happy blogging :)

  7. Kang Asep mengatakan... 22 Februari 2012 21.12

    Punten Nini out of topik,

    lebetkeun rinaihujan07 dot blogspot dot com ka blogroll sobat. Rinai hujan urang garut udah resmi jadi member dan udah pasang url blog kita semua di blogrollnya "Blog Cinta Sunda".

    wilujeng ngeblog

  8. Live Media mengatakan... 23 Februari 2012 10.54

    Lebih memilih mengingatkan dri pda ikut cmpur


    Jngn lpa mmpir ya ^^

    Slam blogger

  9. duniasharing mengatakan... 23 Februari 2012 18.51

    muhun teh , bisa 2 bahasa oge nya, kadang kita mengingatkan atau membantu permasalahan malah di sangka ikut campur heuheue


    salam dan suport ti DS

  10. Muro'i El-Barezy mengatakan... 23 Februari 2012 21.56

    jadi mikir kalo mau ngingetin orang hehehe...

  11. Adie Konoe Poetra Dyanaz mengatakan... 23 Februari 2012 22.03

    Iya benar sobat, Beda tipis tuh

  12. KegelisahanKu mengatakan... 23 Februari 2012 22.04

    Saya setuju dengan kata ini jangan pernah ikut campur urusan orang lain, karena kebanyakan orang tidak mau orang lain mencampuri masalahnya.

  13. djawa mengatakan... 25 Februari 2012 01.00

    amaluna amalukum heheh., dah lama ga mampir kerumah nini neh., :d

  14. TroubleMaker mengatakan... 25 Februari 2012 11.11

    perlu di garis bawahi, cetak tebal, dan kalo bisa di stabiloin :
    Saya tidak akan mengingatkan jika seseorang itu sudah menikah, apalagi soal internal dalam rumah tangganya. karena klo udah terikat pernikahan takutnya di sangka Ikut Campur. kecuali klo memang sudah di ijinkan untuk Ikut Campur. hehe #maafkloOOT

    dan saya juga hanya ingin mengingatkan klo sya abis bikin postingan baru lho #SiapaYgangNanya #CumaMengingatkan :D

  15. Laras Mays mengatakan... 26 Februari 2012 15.03

    Setuju banget dengan jangan pernah ikut campur urusan orang lain,karena kita biasanya tidak senang bila orang lain mencampuri masalah kita.
    Nuhun dah sharing,happy blogging.

  16. Kang Asep mengatakan... 26 Februari 2012 23.11

    Maaf keluar dari topik konten
    Ada aawrd buat sobat,,,
    silahkan diambil bila anda berkenan,,,

    wilujeng ngeblog

  17. obat alami asam urat mengatakan... 27 Februari 2012 10.56

    terkadang kita tidak sadar kalo kita udah ikut campur bukan mengingatkan

  18. Hana Nuraini mengatakan... 28 Februari 2012 15.02

    saya pernah rasain sendiri ga enaknya dicampurin urusan sama orang lain...jadi saya pun berusaha untuk ga ikut campur masalah orang..berusaha lebih banyak diam, diam itu emas..hehe

  19. Award Buat Nini mengatakan... 28 Februari 2012 20.04

    Ada award buat Nini,,,
    heheheheheeh

    wilujeng ngeblog

  20. Download Windows 8 Gratis mengatakan... 1 Maret 2012 13.55

    Pikir - pikir dulu :|

  21. cara mengobati kanker rahim secara alami mengatakan... 9 November 2013 10.46

    makasih banyak gan infonya

  22. obat tradisional lupus mengatakan... 6 Desember 2013 10.51

    ikut menyimak gan

  23. pantangan makanan untuk asam urat mengatakan... 18 Januari 2014 15.24

    nice gan

Posting Komentar

monggo di comennt