Senin, 12 Desember 2011

////

Ketika facebook jadi tempat bercinta.

 Bismilah...
Kalou membahas masalah facebook memang gak ada habisnya hehe...
(suka-suka merekalah nini !!)

Matahari begitu malau-malu untuk memperlihatkan kegagahannya di minggu kedua Desember...
Duduk diantara lalu-lalang manusia, disebuah tempat untuk berinternet ria, seperti hari-hari biasa, tidak ada yang istimewa hari ini, lalu meletakan tangan di atas keyboard dan mouse lantas membuka laman jejaring sosial berharap mendapatkan inspirasi, namun barusaja mendarat di beranda sontak pandanganku menjadi geli, tapi sedih.. "bangsaku masih gaptek, payah.. !!"



Indonesia, merupakan salah satu negara dengan pengguna jejaring sosial terbesar di dunia. cukup bangga, tapi tidak bangga bila menyadari sangat sedikit orang-orang membuat jejaring sosial ini menjadi fungsi yang lebih berfaedah.

Facebook, lebih sering digunakan sebagai ajang eksistensi basi, mengumbar hidup bak selebritis, mulai di kisah cinta seminggu, sedang masak atau lagi nangis, bahkan yang gelinya dijadikan lapak 'pacaran' seakan-akan betapa renyah nya kehidupannya yang di suguhkan pada publik, lantas, apakah manfaat facebook sedangkal itu ??

Namun syukurlah, itu terjadi hanya pada segelintir saja, Pada nyatanya, masih banyak orang-orang cerdas (walau kadang narsis) menggunakan wadah facebook sebagai perantara kebaikan. sajian-sajian postingan nya beragam warna, mulai dari dakwah, sosial, hingga mengingati diri, ya.. bisa dikatakanlah, tingkat kecerdasan intelegensi, emosi dan spiritual mempengaruhi seperti apa aktivitas-aktivitas di facebook.

Lagi, di zaman serba mudah dan praktis tak jarang juga mempengaruhi kematangan tingkat berpikir. kerap.. facebook di jadikan sebuah keharusan, mau begini, rasa begitu, facebook adalah tempat empuk untuk mengumumkan segala kejadian diri. seolah-olah ada sebuah kebanggaan jika 'dunia' mengetahui setiap jengkal atas diri kita, menjadi santapan lezat syaitan untuk kian menggoda kita, bahkan mungkin menjerumuskan kita . alangkah indahnya jika sesuatu yang berharga, indah dan terbatas. cukup dimiliki sendiri, tersimpan rapat dalam hati. menjadikan dirimu lebih terhormat. tanpa perlu 'meminta' dihormati melalui postingan alay.

Sebagai pengingat, tetap ada kewajiban menjaga harga dirimu senantiasa walau hanya di dunia maya. karena masih banyak hal-hal yang bermanfaat dan positif lainnya yang dapat aku, kamu, kita semua bagi di dunia maya sekalipun. So, berfacebook lah dengan cerdas.

32 Reactions to this post

Add Comment
  1. annisarawrr mengatakan... 12 Desember 2011 13.07

    setuju banget dengan pendapat Nini.......pada labil tuh facebookers -_-

  2. cardiacku mengatakan... 12 Desember 2011 13.26

    Tergantung diri kita dalam memanfaatkan facebook itu sendiri.Saya mengenal blog juga dari facebook dan sekarang malah masij asyik dengan ngeblognya..
    Nice post

  3. nini Bawel mengatakan... 12 Desember 2011 14.26

    @annisa.. hay lama ta bersua ia :) thanks dah mau berkunjung yah..

    @cardiku.. begitu banyak hal² positif klo kita bisa memanfaatkannya... sering² mampir ia hehe

  4. Rohis Facebook mengatakan... 12 Desember 2011 19.45

    waduh mantap ni tulisanx..., jadi malu bacax.., thx ya dah mengingatkan *smile

  5. ardy brandal mengatakan... 13 Desember 2011 08.17

    colek dikit ah,,, :)

  6. goyang pattah-pattah mengatakan... 13 Desember 2011 09.10

    betul banget mbak nini, i agry with u, kadang saya juga geli sendiri kalau membaca status temen, kadang minta untuk di coment lah, kadang mita jempol lah, mungkin suatu saat ada yang minta kaki, langsung saya tendang kalau ada yang minta kaki...gaggagagga....nice post

  7. nini Bawel mengatakan... 13 Desember 2011 09.34

    @Rohis... hehe masa ia baca aja malu :P #boong bngt wkwk

    @Ardy.. gan nda usah colek² ia :D

    @patah-patah.. gakgakgak minta kaki, hadeeh
    tapi emang ia sih, kalo ada yg kaya gitu saya gak tanggapin males euy

  8. Kang Asep mengatakan... 13 Desember 2011 10.06

    Yah namanya juga jejaring sosial. Di suatu jejaring pasti ada tingkatannya, tingkat paling rendah, tingkat rendah, tingkat moderat, tingkat atas, dan tingkat paling atas. Dari postingan bisa terlihat dimana posisi mereka,,, seperti kita melihat cara berfikir dan bicara anak SD atau anak SMP pasti akan berbeda dengan cara berfikir mahasiswa atau jenjang yang lebih tinggi lagi,,, So,,, yah begitulah,,, seperti kue lapis ,,, hehehehehe

  9. djawa mengatakan... 13 Desember 2011 12.17

    sehari ga buka facebook rasanya bagai makan tanpa garajm haha., facebook gak terasa dah memasukan virus yang tidak kita sadari., virus facebook memang paling jahat didunia., virusnya bukan menyerang software lagi,tapi menyerang secara langsung terhadap penggunanya., efek virus facebook yang menyerang manusia diantaranya :
    1.gampang masuk angin (keseringan begadang)
    2.mata kunang2 (melototin LCD mulu)
    3.pemalas (terutama anak sekolah)
    4.5.6.dst banyak lg deh hehe.,

  10. Abi Says Drunk mengatakan... 13 Desember 2011 17.09

    setukul gann... eh setuju
    maklumlah kebanyakan pengguna pesbuk sekarang ababil, kalo pas pacaran ngumbar kemesraannya seakan-akan udah bisa cebok sendiri (lah? hubungannya) giliran putus malah curhat di pesbuk bego lah, dikirain pesbuk punya nenek moyangnya kali yah wkwkwk

  11. akhsa nant mengatakan... 13 Desember 2011 17.57

    haha...nice bgt dah..

    memang si kebanyakan manusia khususnya INDONESIA...itu manusia yg alay ..lebay..bin apalah tag tahu saya..yg jelas...meraka banyak menggunakan fb hanya tempat curhat yg tag berguna..ya..alih2 dengn dalih kalu nulis semua apa yg dirasa mereka bisa sdikit tenang ...mengurangi beban pikiran..namu mereka tag sadar....apa perlu...harus mengumbar itu semua..justru sebenarnya hanya menunjukkan kelemahan kita bukan??

    ah dasar manuis...ya begitulah..hehehe :)

  12. spirit lion mengatakan... 13 Desember 2011 18.26

    masyarakat senang menggunakan teknologi tetapi tidak mengoptimalkannya
    sukses blognya non
    :)

  13. Adie Konoe Poetra Dyanaz mengatakan... 13 Desember 2011 18.48

    Yah tuh
    anak smp aja dah pake fb buat cari-cari pacar

    astaga bgt tuh

    wwkwkkwkkwkw

    Kunjungan balik yah

    Ilmu Komputer dan Teknologi

  14. Angel Girsang mengatakan... 13 Desember 2011 19.01

    ga ngerti bahasanya.
    kata2nya terlalu tinggi dan tak dapat ku mengerti
    woooouuuoooooo

  15. nini Bawel mengatakan... 13 Desember 2011 20.14

    @Kang asep_ ia kita bisa melihat dari tata bahasa yg mereka pakai, kalau masalah tingkatan mungkin saya masih tingkat SD kali yah hehe..

    @djawa_ <-- namanya aneh hihi.. maaf ia gak betrmaksud apa² ko. hu uh bener gan saya juga masih belum bisa lepas dari jeratan facebook,

    @abi_ Biarlah mereka begitu adanya hahahhaha

    @akhsa_ Entahlah apa itu bisa disebut kelemahan atau emang pada lebay,

    @lion_ :) thanks sob
    @Adie_ masih mending anak SMP, kalau anak SD gimana haha parah kan, teknologi tidak memandang usia.

    @Angel_ eda gak ngerti dengan bahasa yang mananya?? kata²nya masih bisa di pahami dan di bacakan?? hehe baca pelan² saja yah eda biar ngerti.. ^_^

  16. Intan Hair And Beauty mengatakan... 13 Desember 2011 20.46

    Facebook ndak pandang usia, sik asik aja buat Indo

    hehehe

  17. djawa mengatakan... 14 Desember 2011 00.01

    @nini : bukan aneh tp langka haha., ga apa2 ko.,

  18. yoedha mengatakan... 14 Desember 2011 10.53

    itu lah negara kita nini..
    hehehehe..

  19. climus mengatakan... 14 Desember 2011 13.11

    selama ada niatan baik, malah jd berkah ko...salam.

  20. shireishou mengatakan... 14 Desember 2011 15.25

    sweet post. tp saya masih bergantung pd FB untuk berdagang (plak)
    Tp akhir2 ini aku jg dah mulai malas posting status. soalnya lbh banyak baca status2 alay yg bikin mata sepet dan langsung Unfriend. apalagi dah nyingung2 SARA. haish.. malesin...


    Btw salam kenal yah kk. Aku br ngebaut blog nih. jd kliling2 cr temen ^^

  21. BlogS of Hariyanto mengatakan... 15 Desember 2011 12.36

    setuju...segala sesuatu harus disikapi dengan bijak dan cerdas, agar tidak menjadi bumerang aib bagi diri sendiri :-)
    sungguh cerdas nian postingan ini :-)
    orang pintar pasti minum jamu cerdas :-D

  22. Admin-Wahid Sahidu mengatakan... 15 Desember 2011 18.22

    penggunaan facebook baik atau tidaknya si tergantung ama orang yang makinya juga, bijak tidak orang yg make tu facebook

  23. sampeweweh mengatakan... 16 Desember 2011 08.31

    facebook sekarang udah kayak virus

  24. o2-fresh mengatakan... 16 Desember 2011 11.27

    ya seperti itulah.
    biarkan saja air mengalir dengan arusnya.., karna mungkin itulah yg dianggapnya penting.
    ada yg bilang..
    jangan cari benar karna nanti akan cari salah, jadi sebaiknya cari yg baik-baik saja untukmu.
    terimakasih nini, ulasan yg bagus.. ^_^

  25. tinta printer tangsel mengatakan... 16 Desember 2011 13.24

    tapi lumayan untuk ningkatin trafic hehehe

  26. CahNdeso mengatakan... 17 Desember 2011 23.49

    FaceBook??? Wow... mengasyikkan, Sis...

  27. Bonsai Teknologi mengatakan... 18 Desember 2011 04.34

    I ♥ U NINI

  28. Deganshah Putra mengatakan... 21 Desember 2011 21.47

    Mantap neh nini sependapat juga ama ane. Banyak yang pura pura sakit hati hanya untuk sekedar cari perhatian saja.

  29. Oliver James mengatakan... 22 Desember 2011 16.31

    Nice articel... :)

  30. Indramayu Cyber Team mengatakan... 8 Januari 2012 23.01

    hhahhaa, bener nih..
    sekarang sudah banyak pengguna facebook ajang buat cari pacar.. :D

  31. L42uru mengatakan... 25 Januari 2012 07.51

    sangat menyentuh hati n postingan yg sangat kreatif.beda sma ane yg masih newbie dlm dunia blog.ya bisa d blg cm seorang 'COPAS'.mudah2an setelah membaca postingan ini,ane jd insyaf untuk g 'COPAS' lg..aaammiienn. :D

  32. obat alami kanker serviks mengatakan... 12 Juni 2012 17.38

    tanks ni infonya :)

Poskan Komentar

monggo di comennt