Selasa, 06 Desember 2011

////

Hati-Hati dengan pembalut (Catatan khusus wanita)

Bismilah...
beberapa hari terakhir saya merasa bingung, bingung  tanpa sebab yang jelas :D
aneh ia?? emang saya aneh ko ... haha
saya aneh dan tidak bangga :D <-- ga jelas bangt

langsung aja ke topik pembahasan yuk...

Barang kebutuhan apa yang setiap bulan kita butuhkan bagi wanita yang sudah baligh??...
yaitu pembalut, tapi apakah kita sudah tau dan mengerti efek negatif yang di timbulkan
akibat salah dalam pemilihan produk pembalut??
yuk kita cek Hiegienis produk pembalut yang kita pakai, (ingat yang di chek produk pembalutnya bukan yang lain) karena bahaayaa...
apalagi yang ngecek nya seorang laki-laki, awas lho yaaa,....!!  :D

karena menurut WHO, indonesia merupakan negara dengan penderita kangker mulut rahim
No.1 di dunia (yasalam sedahsyaaat itukah) dan 26% salah satumya di akibatkan oleh penggunaan
produk pembalut yang tidak berkualitas.
Di RSCM :   400 pasien kangker leher rahim baru setiap tahun.
Di RSCM :  kematian akibat kangker serviks sekitar 66%

Nah mayoritas penderita datang dalam kondisi stadium lanjut. karena tingkat kesadaran deteksi dini masih rendah, dan diantaranya di awali dari pemakaian produk pembalut yang tidak bersahabat.

Cara pengecekan produk pembalut kita (ingat sekali lagi yang di chek adalah pembalutnya bukan yang lain !!) 
1) Sobek produk pembalut kita, ambil bagian inti didalam produk pembalutnya.
2) Ambil segelas air putih (bukan air kopi, teh atau air susu karena ini bukan buat diminum tapi buat ekperimen kecil) usahakan menggunakan gelas yang trasparan.
3) Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut kita dan celupkan kedalam ait tersebut.
aduk dengan sumpit, (ingat jangan di makan lho yaa... :D)
4) Lihat perubahan warna air (karena kalau Hieginis dan bersih, seharusnya air akan tetap jernih)
5) Lihat apakah produk tersebut tetap utuh atau hancur seperti bubur, jika hancur dan airnya keruh
berarti kita menggunakan produk yang kurang berkualitas, dan banyak mengandung pemutih (byclean)/kaporit.
6) Dari produk yang kurang berkualitas tersebutlah yang sering menyebabkan di bagian intim wanita
selalu mengalami banyak masalah:
-Keputihan
-Gatal-Gatal
-Iritasi dll

Jadi, sayangilah dirimu dengan peduli apa yang kamu pake, termasuk yg satu itu ( gak usah di bayangin yang satu itunya... tetep fokus pada pembahasan yaitu pembalut !! ok !!
Nah mungkin sobat sudah pada tau, cuman saya disini mau mengingatkan lagi aja :)
agar para wanita lebih waspada dan lebih mengerti serta membedakan produk pembalut mana yang bersahabat dan mana yang membahayakan diri kita pada jangka panjang.

#Semoga bermanfaat ^_^

36 Reactions to this post

Add Comment
  1. Kak Rin!!! mengatakan... 6 Desember 2011 11.38

    Untung aku bukan perempuan :P

  2. Bonsai Teknologi mengatakan... 6 Desember 2011 13.04

    rikues gambarnya wkwkwkwk

  3. Dedy mengatakan... 6 Desember 2011 13.06

    kasih contohnya dong cara pemakaian pembalut yang baik dan benar...
    boleh gambar.. boleh video....

    boleh copas... boleh ngeadadak buat, wkwkwkwkkwkw

  4. 512kb mengatakan... 6 Desember 2011 16.21

    kurang seru ahh klo ga di masukin gambar cara pemakaiannya

  5. Nurmayanti Zain mengatakan... 6 Desember 2011 18.14

    hmm hmm..

    makanya pakai yang higienis =D

  6. Blog Internet Tutorial mengatakan... 7 Desember 2011 02.13

    Uuppssss salah masuk :D

  7. Agung Cahyo R mengatakan... 7 Desember 2011 10.35

    Ha..ha..ha... No Comment...

  8. kehidupan mengatakan... 7 Desember 2011 12.52

    wuich,,info yang bermanfaat buat para cewek nich,,,

  9. Abi Says Drunk mengatakan... 7 Desember 2011 16.08

    Kalo mau bagus pake yang merk pampers wkwkwkwk just kidding

  10. nini Bawel mengatakan... 7 Desember 2011 20.33

    yang comeng ko lekong semua hahaha just kidding

    @ kak... mau ta jadi cewe hohoho

    @uda.. reques di tolak wkwkwk

    @Dedy.. cari sendiri aja sanah :P

    @512kb... parah ah yud minta di praktekin segala pan sendirinya dah biasa pake ginian wkwk

    @zain... hehe

    @blog internet... salah masuk apa sengaja :D

    @Agung cahyo.. gpp No comennt jg yg penting hadir...

    @kehidupan.. :) ia

    @aby.. wkkwkwkw ketauan yg suka pake pampers

  11. SkyNet mengatakan... 8 Desember 2011 00.29

    Ribet amat jadi perempuan ya?wikiki... Liat aja tuh mesti ini itu buat ngrawat itunya. Kalo cowo taunya ya tinggal njajah aja. :-D

  12. Bonsai Teknologi mengatakan... 8 Desember 2011 03.43

    we need images..!!
    we need images..!!
    we need images..!!

    we need videos..!!
    we need videos..!!
    we need videos..!!

    ga ada gambar dan video = HOAX
    wkwkwkkwkwk :ngakaks

  13. Iva Mairisti mengatakan... 8 Desember 2011 07.26

    wah wah,,,jdi gitu ya cranya,,tpi klu ane rsa neh sis, rta2 tuh gk ad yg bgus,,mnding kmbli ke zman nnek2 dlu,,pke pmblut kain,,hahahahaha

  14. Edy Sant mengatakan... 8 Desember 2011 10.22

    klo boleh tau merek pembalut apa yang bagus, dis ensor dkit g pa pa asalane jadi tau, nanti biar ane kasi tau pacar ane :D

  15. nini Bawel mengatakan... 9 Desember 2011 10.40

    @Skynet.. begitulah klo perempuan hihi
    @Uda heru.. haha ngarep bangt pingin liat videonya search di mbah google aja ia da :P
    @Iva.. pengalaman pribadi ia haha
    @Edy.. yg pasti bukan pake pampers seperti gan aby bilang :)

  16. Iva Mairisti mengatakan... 9 Desember 2011 18.10

    hahaha gk lah,,,ribet amat mw pake kain segala,,hahaha becanda ta,,,

  17. Angel Girsang mengatakan... 12 Desember 2011 09.25

    wakoakwaokwoakwaokawokwao.....
    kacau nih laki2 semua yg koment.
    mau video? mau image?
    sama cewek masing² ajah sana :ngakak

  18. nini Bawel mengatakan... 12 Desember 2011 12.17

    hahahahha S7 lah apa kata eda Angel...

  19. Adie Konoe Poetra Dyanaz mengatakan... 13 Desember 2011 18.51

    Lihat judul postingannya dah serem

    hahahha

    ane baca stengah dah kyk mau muntah
    kgk nahan

    IKDT

  20. nini Bawel mengatakan... 13 Desember 2011 19.30

    tapi gak seseram muka saya kan :D
    tapi masaih serem, biasa-biasa saja tuh menurut saya mah hehe... maaf ia gan saya gak bermaksud buat agan mual haha

  21. Intan Hair And Beauty mengatakan... 13 Desember 2011 20.48

    Tipsnya bagus nich, cwo-cwo kok pada minta images nya ya, nanti kgk nahan baru tau
    bruakakakak

  22. Obat Keputihan mengatakan... 14 Desember 2011 08.30

    info baru ni gan... Thanks banyak

  23. NGEBLOG™ mengatakan... 14 Desember 2011 22.21

    hello ni...

    I'm Here

  24. ICAH BANJARMASIN mengatakan... 14 Desember 2011 22.39

    MANTEF POST NYA NINI...hehhee

  25. weblog ask (bukan pelupa) mengatakan... 15 Desember 2011 07.13

    info yang bagus..karena gara2 kebersihan pembalut yg kurang bs berakibat fatal..Kista salah satu produk penyakit yg diakibatkan dr sanitasi daerah tsb..

  26. koalacomp mengatakan... 15 Desember 2011 11.03

    eh tapi jadi cowok juga ribet lhoo.. tau gak kalo pas posisi penisnya gak bener, gak enak lho... mau mbetulin harus liat kanan kiri.. xixixixixi

  27. copas 4 islam mengatakan... 15 Desember 2011 13.17

    Nice :D

  28. sampeweweh mengatakan... 16 Desember 2011 14.49

    untung aku bukan cewek :p jadi nggak perlu mikirin pembalut haha:D

  29. nini Bawel mengatakan... 16 Desember 2011 18.59

    intan_ tau nih cowo² pada mupeng bangt =D kidding

    obat keputihan_ thanks juga sudah mau mampir :)

    NGEBLOG_ hallo juga :))

    weblog_ iya gan memang sensitif bangt.

    koalacomp_ begitu yah gan...

    4 islam_ terimakasih sudah mampir :)

    sampeweweh_ perlu lah gan buat ngingetin istri agan biar lebih waspada hehe

  30. Vacation to Indonesia mengatakan... 24 Desember 2011 09.54

    gila... komennya ga' ada yang bener nih, hahaha :)

  31. jus kulit manggis mengatakan... 4 April 2012 22.55

    makasih buat infonya.. harus lebih berhati hati nih untuk kaum wanita..

  32. jus xamthone plus mengatakan... 4 April 2012 22.56

    wanita wajib tau ini..

  33. obat alami kanker serviks mengatakan... 12 Juni 2012 17.38

    tanks ni untuk informasinya :)

    mampir yah :)

  34. Cara Pemesanan Jelly Gamat Luxor mengatakan... 20 Oktober 2012 07.23

    tips nyqaq bagus untuk semua cewe ..........

  35. Ramuan Tradisional Penambah Stamina Pria mengatakan... 20 Oktober 2012 07.25

    maksih atas infonya bermanfaat banget untuk semua cewe agar wektrax hati2

  36. terapi pengobatan mata minus mengatakan... 18 November 2014 10.14

    Terima kasih infonya bermanfaat sekali ...

Posting Komentar

monggo di comennt